Kapolda NTB Hadiri Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Lombok Timur

Tribratanews.polri.go.id – Mataram. Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM., bersama Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Tajuddin, SH, MH., menghadiri rangkaian acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Desa Slebung, Kecamatan Keruak, Lombok Timur dan ramah tamah di Bandara Internasional Lombok, Rabu (7/8).

Kegiatan TMMD yang berjalan satu bulan tersebut ditutup langsung oleh KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa yang didampingi Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah, FKPD Provinsi dan Kabupaten Lotim serta tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Dalam penjelasannya, Kapolda NTB mengatakan bahwa sinergitas jajaran TNI dan Polri inilah yang perlu harus terus dibina dan semakin diperkuat dalam setiap aksi ataupun gerakan pembangunan kemasyarakatan di daerah ini. Hal ini tentu akan sangat membantu Pemda dalam setiap kegiatannya, terutama di daerah pedesaan. Dengan terjalinnya sinergitas TNI, Polri, dan jajaran Pemerintah Daerah dapat menuntaskan setiap draf pembangunan pemerintahan dan sosial kemasyarakatan menuju pemenuhan kebutuhan layanan masyarakat di tingkat dasar atau desa.

“Masyarakat dan pemerintah setempat melalui Camat Keruak sangat berterimakasih atas bantuan anggota TNI-AD, Polri dan Pemda dalam kegiatan TMMD dalam hal pembangunan atau renovasi rumah tidak layak huni, Mushola dan Poskamling. Selain pembangunan atau renovasi rumah, dalam acara tersebut juga dilaksanakan bhakti sosial dan beberapa pelayanan, seperti pelayanan SIM (Surat Ijin Mengemudi),” tambah Kapolda NTB.

Selain itu, KASAD juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan dan bantuannya, semoga TMMD ke-105 ini yang merupakan kegiatan TNI dalam akselerasi pembangunan daerah, pembinaan teritorial dan Manunggal TNI-Masyarakat dengan membangun daerah NTB yang Gemilang.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah di Bandara Internasional Lombok sekaligus mengantarkan KASAD dan rombongan bertolak ke Jakarta.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password