Ungkap Pemadam Massal, Polri Libatkan Direktorat Tindak Pidana Siber

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan membentuk tim spesial untuk mengusut padamnya listrik massal (blackout) di separuh Pulau Jawa. Tim ini akan mencari tahu adanya unsur pidana hingga pelanggaran administrasi.

Polisi juga melihat ada kerawanan pada peristiwa tersebut. Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri kemudian bergerak dengan membentuk tim spesial untuk mengusut kasus ini.

“Untuk Bareskrim, kurang-lebih ada 30 orang,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (07/08/2019).

Tim yang akan dibentuk terdiri dari Direktorat Tindak Pidana Tertentu dan Direktorat Tindak Pidana Siber. Sedangkan pihak eksternal yang terlibat berasal dari ITB, BPPT, Kementerian ESDM, dan satu pakar kelistrikan.

“Kenapa dilibatkan juga dari siber? Karena ini rawan, karena pengalaman di Eropa, blackout terjadi karena ada serangan siber dan illegal access,” jelas Mantan Wakapolda Kalteng.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password