Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Baru dalam Kasus Penipuan Properti Mewah

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya kembali berhasil menangkap tiga orang tersangka dalam kasus penipuan dengan modus notaris palsu dengan korban hendak menjual rumah mewah. Total tersangka yang telah diamankan berjumlah tujuh orang.

“Kemarin malam kita sudah tambah tiga orang lagi, terus kita kembangkan. Ketiga tersangka ditangkap semalam dan baru hari ini penahanannya,” jelas Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Suyudi Ario Seto, Rabu (07/08/19).

Perwira menengah Polda Metro Jaya tersebut itu tak menjelaskan kapan ditangkap dan inisial penipu tersebut. Namun, ia mengatakan peran tiga tersangka itu membantu memuluskan aksi peran tersangka utama yang lebih dulu ditangkap Polisi.

“Kita tangkap dua laki-laki dan satu perempuan berikut sertifikat palsu kita amankan juga,” tegas Mantan Kapolres Jakarta Pusat.

Kombes Pol. Suyudi Ario Seto menuturkan bahwa dari hasil pemeriksaan ketiga tersangka tersebut sebagai kelompok B yang satu jaringan dengan sindikat itu. Sedangkan kelompok utamanya sudah ditangkap polisi beberapa waktu lalu.

“Sindikat ini kemarin menipu tiga rumah tapi dalam penipuan itu dia melakukan di rumah pertama dibantu tim A, di rumah kedua dibantu tim B, di rumah ketiga tim C,” terang Direskrimum Polda Metro Jaya.

Atas perbuatannya, para tersangka disangkakan Pasal 378 KUHP atau 372 KUHP atau 263 KUHP dengan ancaman pidana enam tahun penjara.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password