Polri : Penanganan Kebakaran Hutan Sudah Semakin Baik

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., kembali memebrikan keterangannya terkait sikap Polri mengenai penanganan maupun pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

 

Bertempat di Mabes Polri, Karo Penmas kembali menegaskan tentang keseriusan Polri baik dalam mencegah maupun menanggulangi kebakaran hutan khususnya yang terjadi di wilayah Sumatera dan Kalimantan.

 

Dalam keterangannya, Jenderal Bintang Satu tersebut menyebutkan Polri akan memberikan sanksi tegas kepada Kasatwil yang ada didaerah-daerah jika terjadi keteledoran sehingga menyebabkann kebakaran hutan dan lahan. “Polri akan menindak tegas jika terjadi keteledoran,”ungkap Karo Penmas.

 

Selain itu, karo penmas juga menyebutkan penanganan kebakaran hutan yang dilakuakn semakin baik. hal tersebut disampaikan karena jumlah titik api telah berkurang. “Dari awalnya puluhan, kemarin 12 titik. Sebagian besar di Kalimantan Selatan, Kalimatan Timur, dan Sumatra,” ungkap Karo Penmas.

 

Sebelumnya Presiden RI meminta kepada jajaran TNI Polri dan isntan terkait lainnya untuk terus bekerja cepat dalam mencegah serta menangani kebakaran hutan dan lahan.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password