Kapolda Bali Imbau Masyarakat Antisipasi Kebakaran Hutan Saat Kemarau

Tribratanews.polri.go.id-Bali. Kebakaran hutan di Indonesia adalah peristiwa dimana hutan yang digolongkan sebagai ekologi alamiah atau faktor alam yang menyebabkan perubahan hutan karena pembakaran secara besar-besaran. Namun bukan semata-mata karena faktor alam, namun ulah tangan manusia juga menjadi faktor utama kebakaran hutan dan lahan.

Mengantisipasi hal tersebut, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose memerintahkan seluruh Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolres sejajaran Polda Bali untuk ikut bersama-sama mengimbau masyarakat agar terus waspada dengan kebakaran hutan dan berhati-hati dengan aktivitas yang berkaitan dengan alam terutama yang dapat menyebabkan kebakaran hutan.

Kapolda juga memerintahkan jajarannya untuk langaung terjun ke lapangan dan menyambangi masyarakat dengan mengimbau masyarakat untuk ikut bertanggung jawab menjaga keselamatan dalam hal ini mengantisipasi terjadinya kebakaran.

 

Selain itu, dengan koordinasi dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait, Polda Bali terus siap-siaga mengantisipasi bencana kebakaran hutan. Kapolda berharap agar saat terjadi kebakaran, bisa cepat dilakukan tindakan pertolongan dan penanggulangan.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password