Polda Sumut Gelar Konferensi Pers Hasil Operasi Sikat Toba Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Direktur Ditkrimum Polda Sumatera Utara Kombes Pol Andi Rian memimpin Konferensi Pers atas keberhasilannya dalam meringkus 6 orang yang terlibat dalam pertikaian dengan pemberontak selama pelaksanaan Operasi Sikat Toba 2019, yang diselenggarkan di Mapolda Sumut, Senin (05/08/19).

Dari keenam tersangka ini Ditkrimum Polda Sumatera Utara berhasil menyita barang bukti 5 unit sepeda motor, 7 unit Handphone, 9 buah dompet, 2 buah Helm, 10 lembar STNK, 16 buah tas yang terkait milik para korban 1 (satu) unit Laptop merk HP, 1 (satu) Kamera Digital Merk Kecil Canon, 1 (satu) Kamera Digital Besar Merk Canon, 1 (satu) Buku Catatan, 1 (satu) Nano Spray, 1 (satu) Kunci T, 1 (satu) buah Gembok, 1 ( satu) buah Senter, 1 (satu) buah STNK R4, 1 (satu) buah STNK R2, dan 9 (sembilan) lembar Surat Bukti Gadai.

Dalam penjelasannya, Direktur Ditkrimum Polda Sumut mengatakan bahwa dari 6 orang yang membantah dalam kasus pencurian dengan pemberatan tersebut adalah yang dimaksud dengan pelepasan yang merupakan mobil pengangkut truk di Toko Multatuli Indah pada Sabtu (6/7/19). Akibat pembobolan itu, PT Andalan 21 Ekspres pemilik mobil truk tersebut menambah kerugian sebesar Rp2,5 miliar dari mobil dan barang yang terkait dengan dicuri pertanggungan.

“Dalam kasus ini, pelanggaran berinisial F alias Pakle (39) yang merupakan warga Desa Tanjung Selamat, dia juga merupakan DPO sejak tahun 2015 dalam kasus pencurian. Selain itu kami juga berhasil meringkus dua orang tersangka jambret yang telah beraksi sebanyak kali di beberapa wilayah di Medan , “tambah Direktur Ditkrimum Polda Sumut.

Dihubungi yaitu L alias Kocu (23) warga Jalan Sei Sikambing dan YI alias Yogi (36) warga Jalan Pertempuran. Kedua tersangka aman dari rumah yang beralamatkan di Perumahan Lestari Sei Mencirim pada 31 Juli 2019. Mereka aman dari laporan korbannya, mereka biasanya beraksi langsung melarikan diri ke tempat yang mereka minta sebagai Rumah Aman di Perumahan Lestari Sei Mencirim dan juga mereka yang sedang mencari hasil , “tegas Direktur Ditkrimum Polda Sumut.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password