Pasca Bentrok di Empat Lawang, Polri Telah Tetapkan 16 Tersangka

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Pasca Bentrok di Empat Lawang, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah menentapan 16 orang sebagai tersangka atas kejadian di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. Sejumlah anggota dari Polsek Ulu Musi itu menjadi korban penusukan dan penembakan.

“Tiga tersangka melakukan penganiayaan, penembakan, penyerangan ke kepolisian. 13 lainnya terkait penyerangan, pengrusakan, penembakan di rumah sakit,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (01/8/2019).

Diketahui yang terluka adalah Kanit Reskrim Polsek Ulu Musi Ipda Arsan Fajri, Bripka Darmawan, Bripda Teja Apriaga, dan Briptu Agus.

 

Dalam hal ini, Karo Penmas Polri mengatakan kejadian berawal dari saat seorang warga melaporkan dirinya menjadi korban pengancaman oleh warga setempat. Ipda Arsan bersama tiga anak buahnya mendatangi rumah pelaku atas nama Erwin. Namun polisi tidak menemukan yang bersangkutan.

“Dapat informasi orang tersebut ada di TKP lain. Didatangi, begitu datang ada yang lain bawa senjata tajam,” jelas Jenderal Bintang Satu tersebut.
Selain itu, Mantan Wakapolda Kalteng memastikan kondisi Empat Lawang pasca penyerangan polisi kini sudah kondusif. Penyerangan ke polisi diduga dipicu dari penanganan laporan masyarakat.

“Begitu datang, ada puluhan masyarakat dengan menggunakan senjata tajam. Begitu anggota turun, mau mencoba mengkomunikasikan, langsung diserang. Satu anggota ditusuk, lari, ditusuk lagi. Kemudian satu anggota berhasil menembak, kena dua korban, dua masyarakat yang melakukan penyerangan,” tutup Jenderal Bintang satu tersebut.

 

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password