Ketua Bhayangkari Kaltim dan Personil Polda Kaltim Ikut Pecahkan Rekor Dunia Selam di Manado

Tribratanews.polri.go.id – Samarinda. Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim Ny. Yemmy Priyo Widyanto bersama tim Diver Kaltim yang terdiri dari Polwan, Polki dan Bhayangkari turut berpartisipasi dalam mensukseskan Guinness World Record di Kawasan Pantai Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (3/8) lalu.

 

Kabid humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan, ebanyak 3.100 penyelam dari seluruh jajaran Kepolisian dan komunitas selam berpartisipasi dalam GWR selam yang berlangsung 1 hingga 3 Agustus kemarin. Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., selaku Pembina Bhayangkari Kaltim secara khusus juga turun langsung untuk memberikan semangat dan dukungan kepada personil yang ikut serta.

Sebelumnya, aksi pemecahan rekor juga telah dilakukan WASI bersama 578 penyelam pada Kamis (1/8), yakni rekor rangkaian manusia terpanjang di bawah air (Longest Human Chain Underwater).

 

Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., juga turut serta dalam kegiatan tersebut dan berharap agar pemecahan rekor tersebut bisa membawa nama Indonesia, nama Manado, dan nama Bunaken semakin mendunia, sehingga bisa lebih mendongkrak pariwisata dan menambah investasi di Indonesia.

 

“Welcome to the Indonesia, welcome to the Manado, salah satu destinasi pariwisata yang berkelas internasional. Mudah-mudahan upaya kita memberi manfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia bukan hanya di Sulawesi Utara dan Manado,” tutup Kapolri.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password