Hari Ini, Poldasu Kembali Periksa Wali Kota Siantar

Tribratanewspolri.go.id – Pematangsiantar. Penyidik Subdit III Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polda Sumatera Utara kembali jadwalkan pemeriksaan Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah Noor terkait dugaan pungli insentif pegawai di Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD).

Kali ini adalah kali kedua terkait pemeriksaan Hefriansyah, yaitu sebagai saksi yang telah menjerat dua anak buahnya, Adiaksa Purba dan Erni Zendrato.

“Iya, Senin 5 Agustus 2019 kita jadwalkan kembali pemeriksaan Wali Kota Pematangsiantar, pemeriksaan sebagai saksi untuk yang ke dua kalinya,” jelas salah satu penyidik Tipidkor Polda Sumut, di Mapolda Sumatera Utara, Jumat (2/4/19) lalu.

Namun penyidik yang menangani perkara dugaan pungli atas tersangka Adiaksa Purba dan Erni Zendrato ini enggan membeberkan apakah status wali kota bisa naik tersangka atau tidak.

“Semoga yang bersangkutan (wali kota) hadir sesuai dengan jadwal,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Tipidkor Polda Sumatera Utara sebelumnya telah memeriksa Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar secara bersamaan. Mereka berdua diperiksa oleh penyidik unit IV dalam satu ruangan.

“Iya, mereka (wali kota dan wakil wali kota) diperiksa bersamaan, di ruangan yang sama dan penyidik yang berbeda. Diperiksa sebagai saksi,” jelas Kasubdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara, Kompol Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H.

Dengan diperiksanya orang nomor satu dan dua di Pemkot Pematangsiantar sebagai saksi, kasubdit menjelaskan bahwa terlalu dini untuk ditetapkannya menjadi tersangka.

“Terlalu prematur jika menetapkan tersangka setelah memeriksa wali kota dan wakil,” tandas Kasubdit III Tipikor.

Sebagaimana diketahui, nama Wali Kota, Wakil dan Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar ada dalam kasus pungutan insentif pegawai di BPKD Pematangsiantar.

Polisi sudah menetapkan dua tersangka yakni Adiaksa Purba yang juga Kepala BPKD dan Erni Zendrato selaku bendahara pengeluaran. Polisi masih terus melakukan pengembangan untuk mencari apakah masih ada tersangka lainnya.

(my/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password