Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku Pelemparan Rumah Menteri Susi Pudjiastuti

Tribratanews.polri.go.id-Ciamis. Pelaku pelemparan batu ke rumah pribadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, akan memeriksa kejiwaan tersangka di Rumah Sakit Jiwa Cisarua Bandung.

Sebelumnya, pelaku perusak rumah Ibu Susi Pudjiastuti tersebut mengaku kesurupan, namun polisi tidak begitu saja percaya dan mencoba mendalami kasus tersebut.

Dijelaskan oleh Kapolres Ciamis Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bismo Teguh Prakoso, tersangka mempunyai akun Facebook, biasa melakukan chating, login, menggunakan wifi dan bisa merencanakan (aksi pelemparan batu).

Diketahui, tersangka mengungkap kekesalannya dengan postingan negatif, unggahan tersebut bertendensi menghina, mencemarkan nama baik, dan menghancurkan karier Menteri Susi.

Bekerjasama dengan ahli bahasa, pada post tersangka ada unsur kesengajaan dari pelaku untuk menghina dan mencemarkan nama baik Susi.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kapolres, tersangka dalam kondisi sadar, melempari batu ke pos satpam rumah Menteri Kelautan dan Perikanan. Bahkan batu yang digunakan sudah disiapkan dan dibawa dari rumah.

Sementara itu menurut keluarga, tersangka sudah mulai depresi sejak beberapa tahun terakhir. Saat berada di rumah, tersangka mengaku sering diganggu roh.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password