Polda NTT Gelar Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Terpadu Bintara Polri T.A. 2019 Panda Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id – Kupang. Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur menggelar Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Terpadu Bintara Polri T.A 2019 Panda Polda NTT yang berlangsung di Hotel Aston Kupang. Sidang kelulusan ini dipimpin oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.H.

 

Sebelumnya, pelaksanaan Penerimaan Terpadu Bintara Polri T.A 2019 yang diselengarakan oleh Panitia Daerah Polda NTT, telah berjalan kurang lebih selama lima Bulan yang dimulai sejak tanggal 5 Maret s/d 1 Agustus 2019.

Selama pelaksanaan penerimaan tersebut Animo Pendaftaran Calon Peserta Sebanyak 3.059 Orang. Bintara PTU Polki 2.589 orang dan Bintara PTU Polwan 417 orang, Bintara Kompetensi Khusus (BAKOMSUS) 50 orang, dan Bintara Talent Scouting (BA TS) 3 orang.

 

Dalam proses Seleksi Penerimaan Bintara Polri ini Polda NTT menerapkan Pola “Local Boy For Local Job” yaitu Pemberdayaan Putra Putri Daerah yang ditempat tugaskan berdekatan dengan Domisili atau Tanah Kelahirannya, Pemberlakuan ini tetap mengutamakan Kualitas SDM.

 

Memasuki Tahap Kelulusan Akhir Tingkat Panda, jumlah Peserta Seleksi Calon Bintara yang masih bertahan Sejumlah 219 orang yang terdiri dari  203 casis Polki dan 16 casis Polwan. Bintara PTU totalnya 199 orang dengan rincian Casis Polki terdiri dari 186 prang, casis Polwan terdiri 13 orang, Bintara Komsus (Bakomsus) berjumlah 16 orang yang terdiri dari casis Polki 14 orang dan casis Polwan dua orang, Bintara TS (Talen Scouting) berjumlah dua, satu orang casis Polwan dan satu orang casis Polki, serta Casis Akpol ke Bintara berjumlah dua orang casis Polki. Sedangkan yang dinyatakan Lulus Atau Memenuhi Syarat Terpilih yaitu sebanyak 182 Orang.

Total Bintara PTU yang dinyatakan lulus mengikuti pendidikan sebanyak 161 orang, enam orang diantaranya casis Polwan dan 155 orang casis Polki dan 37 Orang lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat. Bintara Bakomsus yang berhasil dan dinyatakan lulus berjumlah 10 rang, delapan orang casis Polki dan dua orang Casis Polwan. Casis Bintara Talen Scouting yang lulus mengikuti pendidikan berjumlah satu orang casis Polwan sedangkan casis Akpol yang masuk berjumlah Bintara dua orang.

 

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Jules Abraham Abast, S.I.K., menjelaskan bahwa kelulusan peserta ini tanpa sponsor dan benar-benar transparan. Proses seleksi juga dilakukan Polda NTT melalui panitia dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan Humanis (Betah).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password