Ditkrimsus Polda Riau Dalami Perkembangan Kebakaran Lahan 5 Perusahaan

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Kepolisian Daerah (Polda) Riau masih mendalami dugaan keterlibatan dan kelalaian pihak perusahaan yang menyebabkan lahannya terbakar.

“Belum lagi, belum ada perkembangan, masih lidik,” jelas Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Riau, Kombes. Pol. Gidion Arif Setyawan, S.IK., M.Hum., Minggu (04/08/19).
Sebelumnya diketahui bahwa, tim Satgas Udara Penanggulangan Karhutla Riau menemukan lokasi kebakaran lahan yang masuk di kawasan sekitar perusahaan. Satgas Udara bahkan sudah memberikan teguran kepada perusahaan yang lahannya terbakar.

Ada lima perusahaan yang mendapatkan teguran dari tim Satgas. Hal tersebut diungkapkan Satgas Udara saat rapat gabungan di Pokso Penanggulangan Bencana Karhutla. Perusahaan tersebut diantaranya adalah perusahaan Primatama Rupat (Surya Dumai Grup), kemudian Jatim Jaya Perkasa Teluk Bano II, WSSI Koto Gasib Siak, Seraya Sumber Lestari Koto Gasib dan terakhir Langgam Inti Hibrindo.

Jajaran Dirkrimsus Polda Riau yang tergabung dalam Satgas Gakkum Karhutla Riau sudah turun ke lokasi untuk melakukan pendalaman terhadap kasus ini. Namun sejauh ini belum bisa menyimpulkan apakah ada keterlibatan dan kelalaian lima perusahaan ini sehingga terjadi kebakaran di area sekitar lahan perusahaan.

“Iya, kemarin sudah turun ke lapangan, kita analisa dulu dengan ahli juga,” terang Dirkrimsus Polda Riau.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password