3 Rekor Dunia Selam Guinness World Records Berhasil di Pecahkan di Manado

Tribratanews.polri.go.id – Manado.Tiga kategori rekor dunia selam Guinness World Records Official Attempt berhasil di pecahkan oleh Organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI). 3 kategori tersebut diantaranya yaitu Penyelam Terpanjang di Bawah Air, yang yang berhasil dipecahkan pada Kamis (01/08/19), serta rekor Penyelaman Massal Terbanyak dan Pembentangan Bendera Terbesar di Bawah Air yang dipecahkan pada hari, Sabtu (03/08/19).

Rekor Penyelaman Massal Terbanyak diikuti oleh 3,131 penyelam laki-laki dan perempuan yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia serta luar Indonesia seperti Malaysia, Australia, Amerika, dan Mesir. Sementara untuk rekor Pembentangan Bendera Terbesar di Bawah Air yang telah dipecahkan, mampu mengalahkan rekor sebelumnya yang dilakukan Australia pada 2017 dengan ukuran bendera 166,62 m2.

Ketua WASI, Ibu Tri Tito Karnavian, mengatakan pencapaian tersebut merupakan pengalaman yang luar biasa dan menjadi puncak kerja keras panitia selama satu tahun terakhir. Pemecahan tiga rekor selam dunia yang jatuh di Bulan Agustus ini diharapkan menjadi kado terindah untuk Ulang Tahun ke-74 Indonesia.

“Ini bulan Agustus, bulan kemerdekaan Republik Indonesia. Semoga ini jadi hadiah paling indah dalam hidup kita yang kita persembahkan untuk Negeri yang kita cintai,” jelas Ketua WASI.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password