Kapolda Babel Beri Ide Car Free Day untuk Ciptakan Ruang Publik Baru di Kota Pangkalpingan

Tribratanews.polri.go.id-Pangkalpinang. Ciptakan ruang publik baru di Kota Pangkalpingan, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol Istiono mempunyai ide untuk mengadakan kegiatan Car Free Day Perkantoran Gubenur Bangka Belitung Air Itam.

Dirlantas Polda Babel, Kombes Pol Agus Fatchulloh mengatakan, sejalan dengan ide Bapak Kapolda, Car Free Day (CFD) menjadi kawasan ruang publik baru, apalagi dikawasan Kantor Gubernur juga sudah ada Bhay Park. Minggu (4/8/19).

Pada uji coba CFD, nampak antusias masyarakat yang menyambut gembira. Selain bisa dimanfaatkan masyarakat terutama untuk kegiatan olahraga, kegiatan tersebut juga dapat mengurangi polusi udara dari asap kendaraan bermotor serta sebagai ruang untuk komunitas-komunitas yang berkumpul dan mengekspresikan kegiatan positif.

Polda Babel sendiri memanfaatkan CFD ini sebagai ruang untuk penyampaian pesan pesan kamtibmas dan Kamseltibcarlantas kepada masyarakat di lokasi Car Free Day. Polda Babel juga ingin lebih mengenalkan Polri kepada masyarakat.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password