Amankan 3.700 Batang Ganja Siap Panen, Kapolda Sumsel Minta Semua Komponen Berperan Aktif Berantas Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Sumatera Selatan, Polres Mura,  Polres Lubuklinggau dan Detasemen Brimob Petanang Polda Sumsel berhasil menemukan ladang ganja seluas 2,5 hektare dan tidak kurang 3.700 batang ganja siap panen berhasil disita di Bukit Cermin Desa Karang Jaya Kabupaten Muaratara.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri didampingi Bupati Mura H Hendra Gunawan dan Bupati Muratara HM Syarif Hidayat merasa bangga atas keberhasilan anggotanya dalam mengungkap keberadaan ladang ganja tersebut. Namun merasa prihatin karena masih ada warga Sumsel yang nekat menanam ganja bahkan mencapai luasan lebih 1 hektare. “Bisa dibayangkan jika ganja sebanyak itu beredar di masyarakat, berapa ratus ribu masyarakat yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba khususnya ganja,” jelasnya di Mapolres Mura.

Jenderal Bintang Dua tersebut meneruskan untuk kesekian kalinya menggagalkan dan melakukan penindakan terhadap penanaman ganja yang ada di daerah Desa sukaraja, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara. Dengan adanya pengungkapan kasus ganja tentu pihaknya menjadi prihatin. Sebab akan menganggu keberlangsungan hidup semua orang. “Kita memiliki kewajiban untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah indonesia,” terang Kapolda.

Untuk itu pihaknya bersama dengan jajaran berkoimitmen untuk melakukan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkotika baik sabu, ekstasi dan ganja. “Tidak hanya penanganan tindak pidana pokok berupa ganja atau narkoba, tetapi kita kembangkan dengan seluruh aset para pelaku pengedar narkoba itu dikenakan dengan UU No 8 tahun 2018 tentang tindak pidana pencucian uang,” jelasnya.

Berkaitan dengan narkoba Kapolda meminta seluruh komponen berperan aktif agar peredaran narkoba tidak semakin luas. Dan kalau itu terjadi, maka akan kehilanngan generasi kedepan. “Saya titip dengan Bupati Mura dan Muratara. Generasi kedepan harapan kita semua. Wajib bagi kita untuk memberikan penyelamatan,” tegasnya.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password