Indonesia Kembali Pecahkan Rekor Dunia Bentang Bendera Terbesar di Bawah Laut

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Hari ini Indonesia kembali akan mencatatkan sejarah di dunia selam melalui pembentangan bendera terbesar di bawah air di Pantai Kawasan Megamas, Manado Sulawesi Utara, Sabtu(03/08/19).

Untuk memecahkan rekor pembentangan bendera ini, ada sebanyak 3.000 penyelam yang turut berpartisipasi untuk kembali memecahkan rekor dunia dengan melakukan penyelaman dengan membentangkan bendera terbesar di bawah air.

Dalam penjelasannya, Ketua WASI Ny. Tri Tito Karnavian menjelaskan bahwa telah kita ketahui bersama sebanyak 3.000 penyelam turut antusias dan berpartisipasi untuk memecahkan rekor dunia yang ketiga kalinya ini.Tampak di lokasi, ribuan penyelam yang sudah dikelompokkan telah bersiap untuk memecahkan dua rekor sekaligus dan tak lupa pengunjung pun tampak antusias untuk memberikan support dan semangat agar kegiatan pembentangan bendera terbesar di bawah air ini berhasil dan sukses.


“Pengunjung yang ingin menyaksikan pemecahan rekor dunia hari ini bahkan tampak lebih ramai, bahkan mereka ada yang membawa seluruh keluarganya untuk menyaksikan aksi tersebut. Apalagi kebetulan pada Sabtu-Minggu Kawasan Megamas menjadi lokasi yang biasa digunakan warga Manado untuk berolahraga. Sebab pemerintah menetapkan hari itu adalah hari bebas kendaraan atau car free day,” tambah Ketua WASI.

Untuk dijetahui, sebelumnya Wanita Selam Indonesia (WASI) dan ratusan penyelam berhasil memecahkan rekor rangkaian manusia terpanjang di bawah air (Longest Human Chains Underwater). Mereka berhasil bergandengan tangan tanpa terputus selama lebih dari 7 menit di laut biru itu. Catatan rekor ini pecah menumbangkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Amerika Serikat dengan jumlah penyelam sebanyak 368 orang.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password