Polisi Berhasil Ungkap Peredaran Kokain Jaringan Internasional

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis kokain jaringan internasional asal Ethiopia Serta mengamankan tiga orang tersangka.

“Beberapa waktu yang lalu Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan 3 orang tersangka, yaitu saudara P, S, dan M yang diduga terlibat dalam peredaran narkotika jenis kokain,” terang Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Afandi Eka Putra di Polres Metro Jakarta Pusat, Jumat (02/08/19).

Berawal dari laporan masyarakat bahwa akan ada transaksi kokain di sebuah rumah makan di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Dari pengakuan tersangka, barang haram tersebut didapatkan dari seorang warga negara Ethiopia berinisial E. Dengan total kokain yang disita kurang-lebih 1 kilogram.

“Sudah beberapa kali (mengedarkan), tapi dia nggak pasarkan di Indonesia, dia juga pasarkan di Thailand dan Singapura, masuk ke Jakarta kita tangkap,” ungkap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat.

“Modusnya turis. (Diupah) USD 1.000,” tambah Kasat Narkoba.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenai Pasal 114 dan Pasal 122 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup hingga hukuman pidana mati.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password