Pecahkan Rekor Dunia Menyelam, Kapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya Ikut Berpatisipasi

Tribratanews.polri.go.id – Manado.Sebanyak 3100 penyelam Indonesia memecahkan rekor selam terbanyak di dunia hari ini, Sabtu (3/8/19). Pasalnya, hari ini di pantai yang memiliki air berwarna biru itu, akan ditorehkan kembali sejarah di dunia selam.

Bukan hanya satu, tapi dua rekor dunia selam atau Guinness World Record (GWR) yang akan dicatatkan untuk sejarah baru Indonesia. Yaitu memecahkan rekor penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater).

Ternyata, Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho ikut berpatisipasi dalam suksesi acara tersebut. “Benar. Saya mendampingi Pak Kapolda (Irjen Luki). Ikut berpatisipasi acara pemecahan rekor selam di Manado,” jelas Kapolrestabes Surabaya, Kombes Sandi, Sabtu (3/8/19).

Sebelumnya Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang datang memberikan sambutan pada acara Wanita Selam Indonesia (WASI) ini, sebelumnya pada 2009 sebanyak 2400 penyelam ikut serta dalam Sail Bunaken.  “Hari ini lebih kurang 3100. Mudah-mudahan bisa kita pecahkan rekor ini,” jelasnya di Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Kapolri mengatakan, selain rekor penyelam terbanyak, akan dipecahkan pula rekor pembentangan bendera terbesar di bawah air. Dalam hal ini Bendera Merah Putih. “Nanti juga kita lanjutkan Upacara Bendera 17 Agustus, sebentar lagi kita rayakan. Kita sudah rayakan duluan di sini, di bawah laut dalam bentuk upacara. Tentu juga ini akan kita viralkan,” tegas Kapolri.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password