Pasca Banjir, Muspika Weru Bersama UPTD PU Sukoharjo Cek lokasi Bendungan Siluwur

IMG-20170126-WA0013

Tribratanews.polri.go.id Sukoharjo Jawa Tengah – Kepala Kepolisian Sektor Weru Resor Sukoharjo Polda Jawa Tengah AKP Sunarto SH,MH bersama Kepala Bidang Lapangan Kabupaten Sukoharjo dan Kepala UPTD PU Kecamatan Weru melaksanakan pengecekan lokasi bendungan Sungai Siluwur di Dukuh Pilang RT 02 dan 03 RW 10 Desa Karangwuni Kecamatan Weru, Kamis ( 26/01/2017 ).

Pengecekan ini juga dilakukan bersama Kabid SDL Kabupaten Sukoharjo Bowo Sutopo Dwi A untuk mengetahui situasi dan kondisi lingkungan masyarakat sekitar yang terkena dampak banjir akibat bendungan siluwur tersumbat sampah dan ranting serta jebol.

Menurut Priyo Mulyono Ketua RT 02/10 Dukuh Pilang Karangwuni banjir yang menggenangi warga masyarakat dukuh Pilang Karangwuni ini akibat hujan lebat kemarin hari Rabu 25 Januari mulai Pukul 15.00 sampai pukul 22.00 WIB.

“Hujannya lama, tidak reda juga,” ujar Priyo.

Dengan Intensitas hujan yang tinggi, mengakibatkan volume debit air sungai siluwur yang sangat besar dan membawa sampah serta ranting – ranting pohon sehingga menyumbat pintu air Bendungan Siluwur dan air tidak bisa mengalir dengan lancar yang mengakibatkan banjir keperkampungan warga.

Banjir ini mengakibatkan 75 KK dari RT 02 dan 03 Rw 10 Dukuh Pilang Karangwuni ini tergenang air setinggi kurang lebih 70 cm, tutur Priyo Mulyono.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Weru AKP Sunarto SH,MH memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu sinergi dalam hal keamanan maupun kebersihan lingkungan dan kesehatan akibat banjir.

Lebih lanjut, Kapolsek Weru juga melakukan kordinasi dengan UPTD PU Kecamatan dan Kabid SDL kabupaten guna membantu masyarakat untuk membersihkan sampah dan ranting yang menyumbat bendungan sungai Siluwur.

“Warga masyarakat diharap sabar, Insya alloh besuk pagi hari jum’at anggota Polsek Weru, Koramil Weru dan anggota PU dari Weru, Bulu dan Tawansari akan bhakti sosial bersama membersihkan sampah dan ranting di Sungai Siluwur, ” Pungkas AKP Sunarto.

Penulis : @polisisukoharjo

Editor : Kang Iqbal

Publish : @polisisukoharjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password