Rotasi Jabatan di Tubuh Polri, Kapolda Kalteng dan Dankor Brimob Bertukar Posisi

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Demi kepentingan Organisasi sebagai wujud tour of duty serta penyegaran di tubuh Polri dan sebagai Reward, Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., merotasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati). Salah satunya yang bertukar jabatan adalah Dankor Brimob, Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum., yang mendapat tugas menjadi Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Mutasi jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2023/VIII/KEP./2019 tertanggal Jumat (2/8/2019) dan ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM (As SDM) Irjen Pol. Dr. Eko Indra Heri S, M.M. Mantan dankor Brimob menggantikan Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko, yang ditugaskan menjadi Dankor Brimob yang baru.

“Ya betul, ada rotasi jabatan. Hal ini dilakukan dalam tour of duty, penyegaran, dan reward. Di antara jabatan Kapolda Kalteng, Kakorbrimob, beberapa wakapolda, kapolres, dan lainnya,” jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.

Karo Penmas Divhumas Polri mengatakan, rotasi yang dilakukan terhadap Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum., merupakan bentuk reward, karena telah berhasil memimpin pasukan pengamanan pemilu di wilayah Ibu Kota.

“Untuk Dankor Brimob sebagai reward atas keberhasilan beliau memimpin pasukan dalam pengamanan pemilu di wilayah dan pengamanan pemilu di Ibu Kota,” sambung Karo Penmas Divhumas Polri.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password