Kapolri: Keamanan Adalah Modal Utama Pariwisata Manado

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Pariwisata di Manado, Sulawesi Utara menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Terlebih, terdapat Taman Nasional Bunaken yang memiliki biodiversitas kelautan salah satu yang tertinggi di dunia.

“Keamanan bukan segala-galanya tapi segalanya tidak ada artinya kalau tidak aman,” ucap Kapolri, Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, Jumat (02/08/19).

 

Kapolri mengatakan salah satu modal penting untuk mendukung pariwisata di Manado, Sulawesi Utara adalah keamanan. Kapolri berharap hal tersebut dapat dipertahankan.

 

Untuk itu, perlu keselarasan antar pihak terkait untuk menjaga keamanan di Sulut. Diketahui, Presiden Joko Widodo sudah menetapkan empat prioritas pariwisata selain Bali. Yaitu Danau Toba, Labuan Bajo, Mandalika, dan terkahir Manado.

 

Di Manado sendiri, sudah banyak turis asing yang masuk dan dari situ bisa dijadikan sumber pendapatan daerah dan nasional. Sementara itu, dari hasil evaluasi, Sulut menjadi provinsi yang paling aman di wilayah Indonesia.

 

“Sulawesi Utara salah satu Polda yang tidak pernah merepotkan Mabes Polri karena aman. Konflik jarang terjadi, kejahatan paling rendah, paling tinggi mungkin mabok di pinggir jalan lah,” terang Kapolri.

 

Apalagi, hubungan antara unsur pemerintah dan masyarakat sangat baik. Terlebih hubungan dan koordinasi yang luar biasa antara Polri dan TNI.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password