Kadiv Humas Tegaskan Pentingnya Manajemen Media bagi Polri

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., menegaskan pentingnya manajamen media dalam konsep Promoter yang diterapkan oleh Kapolri, Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

 

Kadiv Humas Polri menjabarkan tiga pendekatan utama dalam konsep Promoter yaitu profesionalisme, modern, dan terpercaya. Pertama, peningkatan kinerja melalui pelayanan publik dan Kamtibmas.

 

Kedua, menekan budaya koruptif, budaya eksesif, dan menekan arogansi atau kesewenangan. “Pendekatan ketiga dalam konsep Promoter adalah manajemen media,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut dalam sela-sela mendampingi Kapolri pada kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Operasi Mantap Brata T.A. 2019, yang akan dilaksanakan di Polda Sulawesi Utara, Jumat (02/08/19).

 

Jenderal Bintang Dua tersebut menerangkan bahwa Manajemen Media menjadi sangat penting bagi seluruh kementerian dan lembaga utamanya Polri, ditengah banyaknya pemberitaan atau kabar negatif yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Kadiv Humas menambahkan penjabaran pentingnya manajemen media dengan menjaga hubungan baik antara polisi dengan insan pers, sehingga pers juga bisa ikut mengawasi polisi yang hampir membuat kesalahan sebelum viral di media sosial.

 

“Kedua kita menekan isu negatif dan mengangkat isu positif. Personel polisi dengan insan pers bagaikan ikan dan air yang tak terpisahkan karena saat ini media sangat mempengaruhi opini publik, persepsi publik bisa 60-70 persen. Nyatanya 10 tahun yang lalu beliau sudah paham bahwa ke depan itu media sangat penting untuk dimanage oleh semua kementerian dan lembaga bukan hanya polisi,” pungkas alumni Akademi Kepolisian angkatan 1991 tersebut.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password