Ketua WASI Kunjungi Panti Asuhan Bartemeus Manado

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI), Ny. Tri Tito Karnavian mengunjungi Panti Asuhan Bartemeus dan Sekolah Luar Biasa (SLB) A – Bartemeus Yayasan GMIM DS. A.Z.R. Wenas di Malalayang Timur, Manado, Jumat (2/8/).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan pemecahan rekor dunia-Guinness World of Record (GWR)-selam massal di Pantai Manado, Kawasan Megamas yang digelar sejak 1 hingga 3 Agustus mendatang.

Kedatangan Ketua WASI dan rombongan disambut hangat oleh Kepala Panti Asuhan, Pendeta Sem Runtuwene dan Kepala SLB A – Bartemeus, Masje Fin Takaredas beserta para pengurus dan guru.

Dalam sambutnya Ketua WASI mengatakan, ini adalah wujud nyata kepedulian keluarga besar WASI terhadap anak-anak di Panti Asuhan dan SLB A – Bartemeus. “Selain untuk bersilaturahmi kami juga memohon dukungan doa dari seluruh pengurus dan anak-anak di yayasan ini, demi suksesnya pemecahan rekor dunia selam di Manado,” ucap Ketua WASI.

Pada kesempatan tersebut, anak-anak panti asuhan dan para murid mempersembahkan sebuah lagu berjudul Jangan Menyerah, milik group band terkenal D’Masiv. Lantunan suara merdu anak-anak pun membuat kagum Ketua WASI dan seluruh hadirin.

Selain itu, diakhir acara ada penyerahan bantuan dan tali asih yang diserahkan langsung oleh Ketua WASI kepada Kepala Panti Asuhan Bartemeus. “Semoga bantuan ini bermanfaat,” jelas Ketua WASI.

Diketahui, ada tiga rekor dunia selam yang akan dipecahkan. Yaitu penyelaman massal terbanyak diikuti 3000 penyelam pria dan wanita, rangkaian penyelam terpanjang di bawah air, serta pembentangan bendera merah putih terbesar di bawah air.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password