Tingkatkan Pengawasan, Polda Kaltim Gelar Rakorwas Itwasda Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Dalam meningkatkan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menggelar Rakorwas Itwasda Tahun 2019 yang digelar di Gedung Rupatama Mapolda, Jumat(02/08/19).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., tersebut dihadiri Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Eddy Moestofa, M.H., serta seluruh personel pengemban fungsi pengawasan pada masing-masing satker baik tingkat Polda maupun Polres jajaran.

Dalam sambutannya, Wakapolda Kaltim menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana mensosialisasikan arah kebijakan pimpinan Polri. Karena besar harapan bahwa penyelenggaraan Rakerwas Itwasda ini dapat meningkatkan kesiapan seluruh pengemban fungsi pengawasan di Satker dan Polres jajaran dalam menghadapi seluruh tantangan tugas di tahun 2019 dan Kelola dan terima segala bentuk pengaduan masyarakat serta masukan dari para pengamat dan pengawas eksternal Polri

“Pengawasan menjadi sebuah upaya strategis dalam meningkatkan kinerja pelayanan dan anti korupsi di Polda Kaltim, dengan lingkup pengawasan yang seperti itulah, maka kinerja Polda Kaltim yang Promoter dapat diwujudkan dan kepercayaan masyarakat kepada Polri dapat lebih meningkat,” tambah Wakapolda Kaltim.

“Semoga dengan digelarnya kegiatan ini juga dapat mewujudkan eksistensi pemerintahan yang baik dan bersih dari KKN. Pelayanan publik menjadi tolak ukur keberhasilan konsep good governance. Upaya untuk mewujudkan tata kepemerintahan yang baik hanya dapat dilakukan apabila terjadi keseimbangan antara tiga pilar, yaitu sektor pemerintahan, sektor swasta, dan sektor masyarakat yang saling berkesinambungan dalam pengelolaan sumber daya alam, lingkungan, sosial, dan ekonomi,” tutup Wakapolda Kaltim.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password