Polda Riau Gelar Konferensi Pers Atas Keberhasilannya Bongkar Sindikat Narkoba di Bumi Lancang Kuning

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Suhirman memimpin Konferensi Pers atas keberhasilan Tim Ditresnarkoba Polda Riau dalam membongkar sindikat narkoba di Bumi Lancang Kuning, yang dilaksanakan Polda Riau Kamis(01/08/19).

Dalam pengungkapan tersebut Polda Riau berhasil mengamankan sekitar 9 pelaku narkoba berhasil diringkus dengan barang bukti sebanyak 18,02 kilogram sabu dan 15.245 butir pil ekstasi.

Dalam penjelasannya, Direktur Reserse Narkoba Polda Riau mengatakan bahwa selain narkoba kami juga berhasil sita uang tunai Rp450 juta, tiga mobil Pajero dan dua Honda Jazz, sejumlah buku rekening dan rekapan hasil penjualan, ATM dan sejumlah perhiasan berupa kalung emas, serta gelang emas.

“Alahamdulillah dari pengungkapan itu kami berhasil menyelamatkan nyawa masyarakat, yakni 106.231 jiwa. Untuk mengetahui darimana pelaku mendapatkan barang haram tersebut, saat ini kami telah melakukan penyelidikan terhadap pengembangkan kasus tersebut guna mengetahui asal dan pelaku lain yang masih bebas berkeliaran, juga tengah menelusuri adanya Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU),” tutup Direktur Reserse Narkoba Polda Riau.

Akibat perbuatannya, kini 9 (sembilan) tersangka tersebut dijerat dengan Pasal 112 ayat 3 Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 132 Undang-undang Nomor 35 Tahun 1999 tentang Narkotika yang ancaman hukumannya yaitu pidana mati atau penjara seumur hidup.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password