Tangis Haru Septia, Anak Seorang Buruh Pabrik Dinyatakan Lulus Tes Polwan di Polda Riau

Tribratanews.polri.go.id-Riau. Septia Yolanda (18) perempuan muda yang merupakan anak dari seorang buruh kasar disebuah pabrik pembuatan triplek di Minas, dinyatakan lulus tes Polwan oleh Panitia Seleksi Penerimaan Brigadir Polri Polda Riau, Kamis (1/8/19).

Berasal dari keluarga tidak mampu, Septia Yolanda membuktikan bahwa masuk polisi itu gratis tidak dipungut biaya.

Setelah berhasil mengalahkan ratusan orang peserta tes Polwan di Riau, Septia Yolanda beserta 12 peserta polwan yang dinyatakan lulus akan berangkat ke Jakarta untuk menempuh pendidikan di Sepolwan.

Diketahui, Septia Yolanda yang biasa disapa Yola ini berasal dari keluarga seadanya. Ibunya bekerja sebagai seorang buruh kasar di sebuah pabrik pembuatan triplek di Minas dengan gaji setara UMR.

Selain itu, disela waktu, Ibunya juga berjualan kue yang dititipkan di warung di dekat rumah. Yola selalu membantu berjualan kue untuk meringankan beban keluarga.

Septia Yolanda mengungkapkan, “Alhamdulillah saya lulus dan kami akan diberangkatkan dalam waktu dekat ke Sepolwan di Jakarta” ujar Septia Yolanda saat diwawancara di Mapolda Riau usai pengumuman kelulusan tes.

Sesuai dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), rekrutmen Polri merupakan dasar dalam perubahan budaya yang ada dalam tubuh Institusi Polri.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password