Kapolda Papua Hadiri Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Flobamora

Tribratanews.polri.go.id – Papua. Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja menghadiri Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Provinsi Papua Tahun 2019 dengan Tema “Dalam Suasana Fitri, Kita Tingkatkan Silaturahmi Untuk Membangun Kebersamaan Yang Lebih Baik” di Aula Korem 172/PWY Jayapura, Jalan Raya Abepura Kelurahan Hedam Disrik Heram, Sabtu (6/7/2019).

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan, dirinya menjabat sebagai Kapolda Papua baru memasuki 2 (dua) bulan, tetapi sudah cukup lama bertugas di Papua sejak tahun 2010. Sebelum menjadi Kapolda Papua, ia menjabat sebagai Kapolda Papua Barat, dan saat ini Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak yang juga adalah lulusan terbaik di angkatannya yang menggantikan posisi Kapolda sebelumnya.

“Saya harapkan, jangan ada anak-anak Flobamora yang menjadi pelaku kejahatan atau menjadi provokator khususnya dalam masa-masa Pemilu di Papua khususnya Kota Jayapura. Setiap anak-anak Flobamora yang baru, harus segera melaporkan dirinya ke IKF, jangan sampai ada masalah baru, Pengurus IKF yang repot karena belum adanya data yang bersangkutan. Kedepan, kita harus lebih mempererat hubungan kekeluargaan baik sesama Flobamora maupun dengan masyarakat lainnya dari Aceh sampai Papua yang ada disini,” pungkas Kapolda.

Selanjutnya acara Tausyiah Halal Bi Halal yang disampaikan oleh Dr. Habib Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si yakni orang menjadikan agama untuk menyembunyikan sikapnya yang kurang baik, jemaah harus melihat Indonesia dengan Wawasan Wiyatamandala.

“Simbol agama adalah bagian dari jati diri, budaya adalah bagian dari harga diri. Kita harus terus memelihara nilai-nilai toleransi dan cinta kasih dan dengan acara Halal Bi Halal ini, kita tingkatkan silaturahmi untuk membangun kebersamaan antar umat beragama yang lebih baik,” terang Dr. Habib Idrus Alhamid.

Turut hadir dalam kegiatan yakni Sekda Provinsi Papua T.E.A. Heri Dosinaen S.IP, M.KP, Rektor IAIN Fattahul Muluk Dr. Habib Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si, Kasiter Korem 172/PWY LETKOL INF. D. J. Manalu, Ondoafi Waena Ramses Ohee dan Ketua LMA Port Numbay George Awi serta masyarakat kurang lebih sekitar 500 orang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password