Cegah Narkoba, Kapolda Babel Perketat Jalur Masuknya Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Bangka Belitung. Kapolda Kepulauan Babel Brigjen Pol. Drs. Istiono, M.H., menjelaskan bahwa tingginya kasus peredaran narkoba di wilayah Bangka Belitung dalam berapa bulan terakhir ini, menjadi persoalan utama bagi pihak penegak hukum dalam memberantas jaringan peredaran narkoba tersebut.

“Masalah narkoba saat ini, merupakan PR besar buat kita semua untuk perang terhadap bahaya narkoba di Indonesia khususnya di Bangka Belitung,” jelas Kapolda Babel.

Bangka Belitung merupakan wilayah market atau strategis yang menarik untuk orang memakai dan mengedar narkoba. Untuk mengantisipasi itu semua, kita harus bekerjasama dengan seluruh komponen, stekholder terkait, seperti BNN dan pemerintah daerah serta pihak pelabuhan atau bandara termasuk tokoh masyarakat yang ada. Bangka Belitung juga merupakan wilayah kepulauan, sehingga barang haram tersebut mudah masuk melalui pelabuhan tikus.

“Jadi nanti kita akan lebih memperketat penjagaan lagi di wilayah yang kita anggap rawan masuknya narkoba ke Bangka Belitung seperti jalur laut dan jalur udara,” tegas Kapolda Babel.

Polri dan pihak terkait juga akan lebih gencar mensosialisasikan tentang bahaya narkoba ke sekolah. Ini merupakan kegiatan preventif, refrentif maupun refrensinya dan kita pun harus bersinergi dan bersinabungan dengan semua pihak dalam memerangi narkoba ini.

Kapolda menegaskan jika ada oknum anggota Polri yang terlibat menggunakan atau mengedar narkoba akan diambil tindakan tegas.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password