Kapolda Babel Terima Kunjungan Garnita Nasdem

Tribratanews.polri.go.id – Bangka Belitung. Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol. Drs. Istiono, M.H., menerima kunjungan dari Gerakan Wanita (Garnita) dalam Audiensi Budidayakan Tertib Lalu Lintas yang bertempat diruang kerja kapolda.

Gerakan Wanita Malahayati Partai Nasdem mengajak para wanita sadar dan membudayakan tertib berlalulintas di jalan raya melalui program “Garnita Memanggil”.

Ketua Garnita Malahayati Provinsi Bangka Belitung, Sri Kristin Sutanegara mengatakan budaya tertib berlalu lintas ini digalakkan oleh Garnita agar para wanita di Bangka Belitung mentaati aturan. Khususnya aturan berlalulintas di jalan raya.

“Kita mengajak para perempuan khususnya di bangka belitung utk memiliki pengetahuan dalam berkendara termasuk memiliki SIM sebagai salah satu syarat untuk pengendara sepeda motor dan roda empat,” ujar Ketua Garnita Malahayati, Rabu (24/7).

Garnita juga telah melakukan audiensi dengan Kapolda Kep. Bangka Belitung. Hadir dalam audiensi yang digelar Selasa (23/7/2019) pengurus Garnita Malahayati Babel, perwakilan Akademi Bela Negara Nasdem. Kegiatan ini juga dalam rangka merayakan HUT Garnita yang ke 8. Garnita juga berencana untuk memfasilitasi pengurus dan anggotanya untuk membuatkan sim secara kolektif dan gratis.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kep. Babel menyambut baik program yang digagas oleh Garnita Malahayati Nasdem ini.

“Pengetahuan tentang lalu lintas harus diketahui dengan benar oleh pengendara supaya aman berkendara dan tidak mencelakakan diri sendiri dan orang lain,” jelas Kapolda Kep. Babel.

Kapolda Kep. Babel juga berharap melalui kaum wanita ini, gerakan tertib berlalulintas dapat terwujud. Tertib berlalulintas dari kaum wanita ini dapat dicontoh oleh lainnya, dapat kita lihat pada saat ini para kaum perempuan kurang sadarnya dalam berkendara apalagi anak anak ABG saat ini yang berkendara tanpa memikirkan keselamatan diri sendiri dan orang lain dikarena kalau mengendarai motor sering tanpa menggunakan helm.

Kapolda juga menambahkan bahwa jajaran kepolisian lalu lintas saat ini sudah sering melakukan sosialisasi keselamatan berlalulintas bagi pengendara di jalan raya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password