Kapolda Sumut Sambut dan Turut Mengamankan Kunjungan Presiden

Tribratanws.polri.go.id – Medan. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., bersama dengan  Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah memimpin dalam pengawalan keamanan dan kelancaran kegiatan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana di Pulau Samosir, Provinsi Sumatera Utara.

 

Kunjungan kerja di Kabupaten Samosir yang berada di tengah-tengah Danau Toba itu merupakan hari terakhir dari tiga hari rangkaian kegiatan Presiden selama berada di wilayah Tapanuli.

 

Kapolda Sumut, Panglima Kodam I/Bukit Barisan dan anggota melakukan pengamanan Presiden dan Ibu Negara mulai berangkat dari Samosir Cottages‎ menuju Kampung Adat Batu Persidangan di Kampung Huta Siallagan, Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Samosir. Kampung Adat Batu Persidangan merupakan tonggak sejarah peradaban penegakan hukum di Samosir.

 

Kedatangan Jokowi dan Ibu Negara disambut oleh Kaban Pendapatan Daerah Pemkab Samosir, Hotraja Sitanggang, Kakan Satpol PP Darwin Sihombing, Ketua DPRD Rismawati Simarmata, Kadishub Nurdin Siahaan dan juga ribuan masyarakat.

 

Dan acara berakhir setelah Presiden selesai melakukan pratinjau dan kembali menuju Hotel Saulina Resort dan kembali dilakukan pengamanan oleh Kapolda Sumut dan Panglima Kodam I/Bukit Barisan beserta anggota.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password