Polda Gorontalo Utus 63 Penyelam Ikut Pecahkan Rekor Dunia Selam di Manado

Tribratanews.polri.go.id – Gorontalo. Sebanyak 63 penyelam kontingen asal Gorontalo ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemecahan rekor dunia selam di kawasan Mega Mas Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Kapolda Gorontalo, Brigjen. Pol. Drs. Rachmad Fudail, M.H., pun secara resmi melepas utusan Gorontalo, Rabu (31/7/2019).

“Mari kita sukseskan pemecahan rekor dunia menyelam massal ini. Kita patut bersyukur dan bangga karena melalui kegiatan tersebut bisa mengharumkan nama Gorontalo karena telah mengikuti kegiatan berskala Nasional ini,” jelas Kapolda Gorontalo.

Kontingen penyelam asal Gorontalo tersebut terdiri dari Polri, Basarnas, Dinas Perikanan Provinsi Gorontalo, Polwan, Bhayangkari serta Komunitas Penyelam yang ada di Gorontalo.

Sesi rangkaian penyelam terpanjang di bawah air tersebut akan digelar pada hari ini, Kamis (1/8/2019). Sedangkan hari kedua digelar, Sabtu (3/8/2019).

Penyelam massal ini direncanakan akan melibatkan sedikitnya 3.000 penyelam dengan membentangkan Bendera Merah Putih terbesar, yakni berukuran 26×39 Meter.

Kegiatan tersebut dipimpin dan diketuai oleh Ketua Umum Bhayangkari, Tri Suswati Titi Karnavian dengan tujuan pemecahan rekor dunia-Guinness World Records (GWR)-menyelam massal di Pantai Manado, Kawasan Megamas 1-3 Agustus 2019.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, S.I.K., menambahkan, nantinya ada 3 kegiatan yang akan dilaksanakan dalam pemecahan rekor tersebut yaitu penyelam terbanyak, Rantai Manusia yang berpegangan tangan di bawah air, serta pembentangan Bendera Merah Putih.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password