Berikut Penjelasan Mabes Polri Terkait Potensi Batalnya Pembangunan 6 Polres di Wilayah Hukum Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id. – Kupang. Dikarenakan terkendala anggaran dan lokasi tanah, pembangunan 6 Polres di wilayah hukum Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), berpotensi batal. Dalam hal ini, Mabes Polri akan lakukan kajian mendalam.

 

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menuturkan, tidak mudah untuk membangun Polres baru di setiap wilayah di Indonesia. Selain butuh anggaran yang tidak sedikit, dibutuhkan juga tanah kosong yang tidak akan menimbulkan konflik maupun sengketa di kemudian hari.

 

“Kalau anggarannya masih terbatas ya belum bisa, tapi semuanya akan dikaji lagi nanti secara dalam dan detail ya,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri, Rabu (31/7). Selain itu, Karo Penmas Divhumas Polri menjelaskan untuk pengajuan Polres baru di wilayah NTT harus ada permohonan izin yang ditujukan ke KemenpanRB dan Kementerian Keuangan agar pembangunan Polres tersebut bisa lancar.

 

Sebelumnya, direncanakan Polda NTT akan membangun Polres baru di wilayah Sabu Raijua, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Nagekeo, Malaka dan Manggarai Timur.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password