Perketat Wisatawan Asing, Baintelkam Polri Gelar Sosialisasi Pengawasan di Polda Sulawesi Utara

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Dengan semakin meningkatnya wisatawan asing ke Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto membuka sosialisasi, sekaligus memberikan materi tentang kerja sama pengawasan orang asing antara Polri dengan Ditjen Imigrasi yang diselenggarakan di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Rabu(31/07/19).

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh para Pejabat Utama, personel Intelkam Polda Sulut dan jajaran, serta personel Kantor Imigrasi Sulut.

Dalam sambutannya, Kabaintelkam Polri mengucapkan terima kasih atas sambutan bapak Kapolda dan para Pejabat Utama. Telah kita ketahui bersama bahwa Wisatawan mancanegara yang datang ke Kota Manado terbilang cukup banyak, pasalnya kota terbesar kedua di Sulawesi ini memiliki potensi wisata alam bawah laut yang sangat indah.

Selain itu, Kapolda Sulut Irjen R. Sigid Tri Hardjanto juga mengaku sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini. Dia berkata, waktunya sangat tepat mengingat jumlah kunjungan wisatawan asing di Manado sangat meningkat.

“Hal tersebut menurutnya tak lepas dari telah dibukanya penerbangan langsung dari beberapa negara tetangga ke Manado. Tentunya ini akan membawa beberapa dampak yang harus memerlukan profesionalisme dari aparat baik Kepolisian maupun petugas Imigrasi,” tutup Kapolda Sulut.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password