Sebanyak 50 Kg Sabu Sindikat Sokobanah, Kabupaten Sampang – Madura di Musnahkan di Polres Tanjung Perak

Tribatanews.polri.go.id – Surabaya. Satgas Gabungan yang terdiri dari Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, TNI dan juga petugas Bea Cukai serta Polres Bangkalan dan Sampang menggrebek pusat sabu yang berada di Sokobanah Sampang, Madura guna menyelamatkan ribuan jiwa generasi Bangsa.

Sebanyak kurang lebih 50 kilo gram sabu siap edar tersebut disita dari 4 laki laki dan 1 perempuan, dengan jumlah barang bukti mencapai 49,93 Kg. Dengan ungkap kasus ini, petugas dapat menyelamatkan generasi bangsa sebanyak 499.300 jiwa.

Barang bukti yang disita, 8 galon cat diduga berisi sabu 22,13 Kg,
1 buah tutup botol heavy duty Grease diduga berisi 13 bungkus sabu, 4 buah tube sealen berisi 11 bungkus sabu, 7 unit HP, 1 buku tabungan, 1 ATM, 1 unit mobil Calya.

Puluhan kilo sabu tersebut langsung dimusnahkan dengan cara dibakar dalam mesin yang dilakukan langsung oleh Forkompimda Jatim, di halaman Polres Tanjung Perak, Rabu (31/07/19).

Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., mengatakan, puluhan sabu yang berhasil diungkap ini adalah kerja sama Satgas Gabungan bersama TNI dan juga Bea Cukai.

“Ungkap kasus Narkotika selama Februari sampai sekarang hampir 50 Kg sabu dapat disita,” sebut Luki Hermawan, Rabu (31/07/19).

Modus mereka, yaitu sabu tersebut masuk ke Jatim dengan cara dikirim melalui tong bekas cat, barang barang itu diduga masuk dari Malaysia dan dikirim lewat jalur darat maupun laut ke Surabaya untuk di bawa ke Sokobanah. Lalu dari daerah tersebut sabu itu akan di distribusikan ke beberapa wilayah di Indonesia termasuk beberapa wilayah di Jawa Timur, jelas Kapolda Jatim.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password