Wakapolda Pantau Situasi Kamtibmas Sumut Via CCTV

Tribratanews.polri.go.id- Medan. Kepolisian Daerah Sumatera Utara telah membangunan ruang command center. Guna untuk mengendalikan kegiatan dan memantau situasi kamtibmas yang ada di wilayah Sumut.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum., menerima paparan dari PT. ACR tentang Rencana Operasional Command Center, Selasa (30/7).

Turut hadir pula dalam kegaitan ini Karo Rena Polda Sumut, Kabid TI Polda Sumut, dan dihadiri Kabagada Ropal Slog Polri, Kombes Pol. Nelson Purba, Kadishub Kota Medan PT. Angkasa Pura II Medan, Manager PT. ACR, Ihwan Sumarsono serta Staf Personil Bid TI.

Manager PT. ACR Ihwan selaku penanggungjawab pengadaan sarana Command Center memaparkan tentang teknologi yang telah di letakkan di ruang command center, dimana ruang tersebut memiliki server mengenai camera cctv yang tergelar di jalan, yang terhubung kepada dishub dan lantas.

Dengan 19 camera yang sudah di pasang di perempatan jalan dan 27 monitoring center serta pengamanan mako kamera di polres-polres yang bersifat berdiri sendiri namun dapat di intergrasikan ke kamera Polda, jelas Ihwan. “Saat ini persiapan ruang program command center sudah mencapai 100%,” terang Ihwan.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolda Sumut menyampaikan dalam mengkoneksikan aplikasi yang selama ini sudah di buat dari tingkat polda kepada tingkat polres, Polda Sumut akan meminta bantuan dari instansi lain untuk melakukan monitoring center.

“Atas kesepakatan dengan PT. Angkasa Pura, Polda Sumut akan menghubungkan beberapa CCTV dari Bandara Kualanamu kepada Polda Sumut. Ini berguna untuk pengamanan objek vital sehingga Polisi tetap dapat memantau situasi dilokasi objek vital,” jelas Wakapolda.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password