Polri Beri Keterampilan Anggota Polri dan PNS Polri Menjelang Purna Tugas

Tribratanews.polri.go.id-Kupang. Memasuki masa pensiun sebagai anggota Polri dan PNS, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melatih aneka keterampilan kepada 107 anggota Polri dan PNS Polri di Polda NTT dan Polres jajaran.

Kegiatan yang digelar selama dua hari 30-31 Juli 2019 tersebut, dibuka langsung oleh Irwasda Polda NTT, Kombes Pol Drs Tavip Yulianto, SH MH MSi di lantai III Mapolda NTT.

Selanjutnya, para peserta mendapatkan embekalan dan penguatan dari aspek psikologi untuk menghadapi masa pensiun guna menghindari post power syndrom oleh motivator nasional spesialis motivator pensiun, Alviko Ibnugroho. Selain itu, peserta juga diberikan pembekalan dan peluang kredit permodalan kewirausahaan rakyat (KUR) oleh bank BTPN Cabang Kupang.

Dihari kedua, para peserta mendapat penjelasan teknis terkait administrasi pensiun dari Biro SDM Polda NTT serta melakukan praktik lapangan seperti budidaya perikanan, perikanan dan peternakan.

Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Trio Santoso mengatakan, kegiatan ini digelar dengan maksud untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi masa purna tugas sebagai anggota Polri dan PNS.

Selain itu, pensiun jangan dijadikan momok tau syndrome yang menakutkan bila tidak dipersiapkan secara baik, bahkan bisa membuat stres. Pensiun harus menjadi salah satu tawaran alternatif mempersiapkan diri menjelang pensiun dengan kegiatan produktif berbasis kewirausahaan.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password