Libatkan 1500 Personel, Polda Sulut Jamin Keamanan Pemecahan Rekor Dunia Selam

Tribratanews.polri.go.id-Manado. Jelang Pemecahan Rekor Dunia Selam oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) pada 3 Agustus 2019 mendatang, Polda Sulawesi Utara (Sulut) menurunkan sebanyak 1500 personel kepolisian dan menjamin keamanan peserta hingga wisatawan.

Rencananya, Pemecahan rekor selam dunia diselenggarakan di Pantai Manado, Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara mulai 1-3 Agustus 2019.

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol. Ibrahim Tompo, Selain personel Polda Sulut yang diturunkan, pengamanan acara ini juga melibatkan polres-polres terdekat. Pengamanan ekstra dilakukan Polda Sulut mengingat banyaknya tamu VVIP, (30/7/19).

Pengamanan secara ekstra dilakukan mulai dari persiapan, pengamanan jalur, hingga tempat-tempat dan sarana prasarana yang akan digunakan nantinya.

Kabid Humas mengaku senang dengan adanya event tersebut, mengingat pemecahan rekor selam dunia ini merupakan event yang jarang dan akan menjadi catatan sejarah serta mempunyai nilai plus bagi masyarakat Sulut.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password