Wakapolda Cek Kesiapan SPN Polda Kaltim Jelang Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Jelang pembukaan pendidikan Bintara Polri Polda Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2019, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., melakukan pengecekan kesiapan dan fasilitas yang berada di SPN Polda Kaltim, Selasa (30/07/19).

Turut hadir mendampingi Wakapolda Kaltim dalam melakukan pengecekan tersebut Irwasda Polda Kaltim, para Pejabat Utama serta para gadik dan pengasuh SPN Polda Kaltim.

Dalam arahannya, Wakapolda Kaltim menjelaskan bahwa Diktuk Bintara Polri, TA 2019 merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses dan pelayanan masyarakat yang profesional, bermoral, modern dan unggul. Selain itu dalam rangka meningkatkan proses pembelajaran yang maksimal serta mendapatkan hasil akhir kelulusan pendidikan yang berkompetensi untuk para siswa, maka diperlukan sistem pendidikan yang sesuai dengan 8 (Delapan) standar komponen pendidikan.

“Untuk penilaian mental antara moral (agama, ideologi, bhayangkara), disiplin, penampilan, fisik, koordinasi, kepemimpinan (kepemimpinan, berperilaku terpuji, dan memiliki rasa tanggung jawab, loyalitas, dan demokrasi)” tutup Wakapolda Kaltim.

Selanjutnya Wakapolda bersama para Pejabat Utama melakukan pengecekan ke beberapa fasilitas yang ada di Lingkungan SPN Polda Kaltim, ruang Makan, ruang belajar, barak, gedung olahraga, dan lainnya.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password