Polda Sulut Berencana Sterilisasi Bandara Hingga Lokasi Rekor Selam Dunia pada H-1

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Polda Sulawesi Utara (Sulut) menjamin keamanan di wilayahnya selama rangkaian acara pemecahan rekor selam dunia. Adapun acara tersebut diselenggarakan dari 1 hingga 3 Agustus 2019.

 

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya sudah mempertimbangkan berbagai situasi. Mulai dari kejahatan konvensional sampai kejahatan yang bersifat masif.

 

“Kita berusaha untuk mensetting pengamanan semaksimal mungkin untuk mengantisipasi segala hal yang akan menjadi gangguan Kamtibmas,” terangnya di Pantai Manado, Kawasan Megamas, Manado, Sulut, Selasa (30/7/2019).

 

Kabid Humas menjelaskan, sehari sebelum acara, pihaknya akan melakukan sterilisasi yang akan dijadikan objek peserta dan wisatawan.

 

“Nanti ada tim Brimob yang akan melakukan sterilisasi pada hari H-nya dan akan dijaga setelah itu,” jelas Kabid Humas.

 

Para personel Brimob juga ditempatkan di lokasi-lokasi tersebut untuk memberi kepercayaan lebih kepada peserta dan wisatawan bahwa Manado aman. Bahkan jauh sebelum itu, intelijen sudah melakukan pemantauan dari potensi ancaman dan potensi gangguan.

 

“Setting pengamanan yang bersifat preventif sudah dilakukan juga dengan pengamatan objek dan pengamanan jalur,” tambah Kombes Pol. Ibrahim.

 

Selain memetakan gangguan keamanan, Polda Sulsel juga sudah merencanakan rekayasa lalu lintas terfokus di Kawasan Megamas. Namun Kombes Ibrahim berharap masyarakat juga turut andil untuk menjaga kelancaran acara ini demi menjaga citra Sulawesi Utara.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password