Karo Penmas : Koopssus TNI dan Densus 88 Antiteror Dapat Bersinergi

Tribratanews.polri.go.id– Jakarta. Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., memberikan keterangannya terkait pembentukan pasukan elit TNI yaitu Komando Operasi Khusus (Koopssus) bertempat  di Mabes Polri, Selasa (30/7/19).

 

Dalam keterangannya, Karo Penmas menyebutkan Koopssus TNI dapat bersinergi dengan Densus 88 Antiteror, dimana Densus 88 Antiteror fokus terhadap penegakan hukum. “Untuk Densus fokus terhadap penegakan hukum. Kaitannya dengan implementasi koordinasi dan sinergitas di lapangan itu dalam rangka untuk satu mungkin untuk preventif strike atau lakukan strike,” ungkap Karo Penmas.

 

Dalam hal ini, jika ditemukan kasus-kasus penyanderaan skala besar atau pembajakan dan semacamnya di area publik atau moda transportasi, TNI telah memiliki kualifiasi dan kompetensi dalam penindakannya. “Apabila ditemukan ada kasus penyanderaan dalam skala besar dan di dalam area publik dan moda transportasi atau di kapal, pelabuhan, termasuk di kedutaan besar Indonesia di negara sahabat. Itu dari rekan TNI yang memiliki kualifikasi dan kompetensi di bidang penindakan,” lanjut Karo Penmas.

 

Selain itu, Jenderal Bintang Satu tersebut juga menuturkan yang membedakan antara densus 88 antiteror dan koopssus TNI adalah payung hukum yang digunakan.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password