Kasatgas Binmas Noken Polri Pimpin Panen Raya Sayur dan Buah di Mimika

Tribratanews.polri.go.id – Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, melakukan panen hasil Kelompok Pertanian Mandiri, SP4 Wonosari, Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (28/07). Ketua Kelompok pertanian Mandiri, Musa Onaware dan petani tampak sumringah memanen sayur dan buah tersebut.

 

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya disampaikan oleh Kasatgas Binmas Noken dan permintaan maaf kepada masyarakat jika Binmas Noken Polri belum bisa memberikan pelayanan yang terbaik dalam kegiatan ini.

Kemudian pada kesempatannya juga Ketua Kelompok Tani menyampaikan rasa bangganya bisa bergabung di dalam kegiatan ini.

 

Saat dimitai keterangan terkait dengan adanya kegiatan panen raya tersebut, ketua kelompok tani mandiri, binaan Binmas Noken Polri, Bapak Musa Onawame mengatakan, orang asli papua (OAP) telah dimanusiakan oleh Kepolisian melalui program terbaiknya, Binmas Noken Polri.

Sebelumnya masyarakat mengakui memiliki kesulitan tetapi berkat Binmas Noken Polri masyarakat menemui titik terang. Awalnya masyarakat tidak pernah berfikir jika bertani dapat mendongkrak perekonomian. Tetapi Binmas Noken Polri menuntun dan membina masyarakat untuk bertani.

 

Ketua kelompok tani mandiri berpendapat bahwa program Binmas Noken Polri ini merupakan program Kepolisian yang sangat luar biasa karena hasilnya telah terbukti dimana telah menjadikan orang asli papua sebagai pelaku pembangunan dalam hal, meningatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat papua.’

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password