Kapolda NTB : Bhabinkamtibmas Menjadi Garda Terdepan Pelayanan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id-Lombok. Mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) menjadi garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas, Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M mengumpulkan Bhabinkamtibmas se-Pula Lombok.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengungkapkan berbagai hal, diantaranya terkait kemampuan pembinaan, pendeteksian dini, dan pencegahan dini.

Mengingat Bhabinkamtibmas adalah personel Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, maka seorang Bhabinkamtibmas harus mampu bekerjasama dengan baik di lingkungan masyarakat.

Ditambahkan oleh Kapolda, seorang Bhabinkamtibmas juga harus bisa menangani dan . menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul di masyarakat. “Setiap permasalahan, sekecil apapun, jangan dibiarkan tetapi harus diselesaikan,” jelas Kapolda.

Selai itu menciptakan situasi Kamtibmas di lingkungan tugas juga sudah menjadi kewajiban seorang Bhabinkamtibmas. Bhabinkamtibmas dengan tiga pilar harus mampu merangkul tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda untuk membantu menciptakan situasi kamtibmas.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password