Bentuk Apresiasi Ungkap Peredaran Sabu Jaringan Lapas Banceuy, Kapolres Sumedang Beri Penghargaan kepada Delapan Anggotanya

Tribratanews.polri.go.id – Sumedang. Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada 8 anggota Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Sumedang atas keberhasilannya dalam mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kapolres mengucapkan selamat kepada para personel Polri Polres Sumedang yang telah berhasil mengungkap kasus Narkotika jaringan Bandung dan telah mengamankan barang buktinya dan Kapolres berharap agar seluruh anggota untuk tidak henti-hentinya mengukir prestasi. “Saya ucapkan selamat kepada para personel Polres Sumedang yang berhasil mengungkap narkotika jaringan Bandung sekaligus mengamankan barang buktinya. Saya mengharapkan agar semua anggota tak henti-hentinya mengukir prestasi,” jelasnya.

Personel Polri Polres Sumedang yang mendapatkan penghargaan adalah KBO Satres Narkoba Iptu Taryono, dan Kanit Idik 1 Ipda Eli Supriadi. Lantas, enam orang Brigadir Unit Idik 1 Satres Narkoba, yakni Aiptu Suyitno, Bripka Ana Wahyuna, Brigadir Tri Mukti Hariyono, Brigadir Gugi Miftah Hul Falah, Brigadir Pipin Sopian, dan Brigadir Irfan Mustamsikin.

Menurut Kapolres, Jajaran Satres Narkoba Polres Sumedang berhasil mengamankan 426,02 gram atau sekitar 0,4 kg sabu dari tangan sejumlah tersangka. Terlebih, pengungkapan sekaligus penangkapan ketiga tersangka pengedar barang haram tersebut merupakan jaringan Lapas Banceuy Bandung yang terbilang licin dan senyap.

AKBP Hartoyo menambahkan, barang bukti sabu-sabu tersebut disita dari tersangka DS (31) warga Jalan Gegerkalong Girang, Kelurahan Gegerkalong Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, dan CA alias Bango (27) warga Kampung Nihmat, Desa Cigugurgirang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat.

“Kami tidak fokus menghitung nilai rupiah dari barang bukti yang diamankan. Yang lebih penting, dengan mengamankan sabu sebanyak itu, bisa menyelamatkan ratusan bahkan ribuan anak muda dan generasi penerus dari bahaya peredaran dan penggunaan narkoba. Jadi, kami lebih concern mengungkap penyalahgunaan narkoba dalam jumlah yang besar,” tutupnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password