Polisi Pastikan Situasi Final Piala Indonesia Tidak Aman Hoax

Tribratanews.polri.go.id – Makassar. Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan memastikan bahwa sudah memberlakukan pengamanan ekstra untuk partai final leg kedua Piala Indonesia 2019 yang akan dilaksanakan di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

 

Sebelumnya, Persija Jakarta menolak bertanding di laga kedua final Piala Indonesia karena faktor keamanan dan situasi tidak kondusif. Penolakan Persija mengakibatkan laga melawan PSM Makassar mengalami penundaan.

Polda Sulsel tidak membenarkan bila situasi di stadion tidak aman dan nyaman. Polisi telah siap mengawal pertandingan. Polisi juga telah menerjunkan 4.000 personel gabungan untuk menjaga keamanan pertandingan.

 

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondani mengatakan secara tegas bila pengamanan dilakukan secara maksimal. Bila situasi stadion untuk final Piala Indonesia dinyatakan tidak aman, itu merupakan kabar tidak benar alias hoaks.

 

“Polda Sulsel beserta jajaran Polrestabes Makassar, Polres Gowa, Polres Pangkep, Polres Maros, Polres Takalar dan Polres Pelabuhan sejumlah 4.000 personel sudah melakukan pengamanan secara maksimal. Kalau ada pihak yang menyatakan situasi tidak aman adalah hoaks,” tutup Kabid Humas Polda Sulsel.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password