Polda Banten Imbau Warga Tetap Tenang Pasca Gempa 5.2 SR di Banten

Tribratanews.polri.go.id-Banten.Pasca gempa berkekuatan 5.2 skala richter (SR) yang dirasakan masyarakat Minggu (28/7/19) malam di Bayah, Banten Selatan serta Sukabumi, Jawa Barat, Polda Banten mengimbau warga agar tetap tenang.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, mengatakan saat ini, Polda Banten dan Polres Lebak bersama Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), TNI dan instansi terkait lainnya terus melakukan pemantauan.

Berdasarkan Data BMKG serta laporan tinjauan langsung Kapolsek dan Kapolres Lebak, tidak ada korban dan kerusakan akibat gempa tersebut.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kabid Humas, melihat kondisi tersebut, Polda Banten terus mengimbau kepada warga Banten yang daerahnya dekat dengan lokasi pusat gempa agar tetap tenang, monitor dan tetap waspada.

Diketahui, berdasarkan keterangan tertulis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan pusat gempa ini berada di 7,42 Lintang Selatan, 106.03 Bujur Timur atau berjarak 59 km barat daya Bayah, Banten, di kedalaman 10 km bawah laut.

Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir juga telah menyiagakan personelnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan sebagai wujud kesiapan komando dan cepat tanggap.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password