Polri: Korban Pemalsuan Kena Tilang E-TLE Segera Melapor

 

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Dalam peneratan E-TLE, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyatakan bahwa dalam penerapan E Tilang tersebut adanya potensi penggandaan plat nomor untuk menghindari kebijakan ganjil genap di DKI Jakarta yang berujung ke tilang elektonik. Mobil Toyota Yaris yang menggunakan plat nomor palsu B 1826 UOR, terkena tilang E-TLE.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Muhammad Anwar Nasir, S.I.K., M.H., mengatakan sejak awal telah memprediksi bakal ada pemalsuan plat nomor untuk menghindari kebijakan ganjil genap atau pelanggaran lain berupa seperti tilang elektronik.

“Sekarang terungkap ada pemalsuan dan termasuk modus baru karena pelaku menggandakan plat nomor dengan jenis kendaraan yang sama dengan milik dia,” kata Kombes. Pol. Muhammad Anwar Nasir, S.I.K., M.H., Minggu, 28 Juli 2019.

Dalam hal ini, Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Muhammad Nasir mengatakan polisi akan tetap menelusuri pelanggaran lalu lintas dalam tilang elektronik dan pemalsuan pelat nomor tersebut, meski korban belum laporan.

“Korban berhak membawa pemalsuan ini ke ranah pidana. Sebab dirugikan karena identitas dan kendaraannya diketahui publik. Bahkan, bisa dirugikan secara materi dan nonmateri,” jelas Mantan Gadik Utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password