Dugaan Korupsi, Polda Metro Jaya Kembali Panggil Ketua Panitia Kemah Pemuda

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kepolisian Daerah Metro Jaya akan kembali memanggil tersangka kasus dugaan korupsi dana Kemah Pemuda Islam Indonesia, Ahmad Fanani pada Senin (29/7) hari ini.

Mantan bendahara PP Pemuda Muhammadiyah itu bakal diperiksa untuk dimintai keterangan perihal kasus dugaan korupsi dana kemah pemuda. Fanani menjabat sebagai ketua panitia Kemah Pemuda
Sebelumnya Penyidik Subdit Tipikor Dirreskrimsus Polda Metro Jaya telah memanggil Fanani pada Senin (22/7), namun, Fanani tidak memenuhi panggilan penyidik.

“Kita panggil Ahmad Fanani lagi hari Senin,” kata Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendrawan saat dikonfirmasi, Minggu (28/7/19).
Dalam kasus tersebut, polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi, salah satunya mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendrawan berharap Fanani kooperatif dalam pengusutan kasus tersebut.
“Mau menjadi justice collaborator dan menginfokan kepada kami siapa pelaku intelektual dari kejahatan ini (korupsi),” tutur AKBP Bhakti Suhendrawan.

Polisi mengklaim penetapan Fanani sebagai tersangka telah sesuai dengan prosedur yang berlaku, yakni didahului dengan gelar perkara. Dalam gelar perkara itu ditemukan dua alat bukti yang cukup.

Acara Kemah Pemuda Islam Indonesia yang berlangsung 2017 silam melibatkan dua organisasi kemasyarakatan, yakni Gerakan Pemuda Ansor dan PP Pemuda Muhammadiyah.

Dua organisasi itu mendapat dana Rp5 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password