Antisipasi Kejahatan di Ibukota, Kapolda PMJ Kumpulkan Seluruh Reserse Polda dan Jajaran di Monas

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., mengumpulkan seluruh reserse di Lapangan Silang Monas. Secara khusus, ia memberikan pengarahan soal antisipasi maraknya pelaku kejahatan di ibu kota.

Dalam apel tersebut dihadiri oleh tiga Direktur Reserse di Polda Metro Jaya. Menurut Kapolda, mereka melakukan konsolidasi di depan 3.000 pasukan reserse dari Polsek sampai Polda.

“Agar mereka bekerja lebih profesional dan berkeadilan. Sehingga perlu sebuah evaluasi. Yang belum kami kerjakan, kami kerjakan,” jelas Jenderal Bintang Dua itu di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

Kapolda menambahkan, ada antisipasi  terhadap kejahatan yang bisa menjadi ancamam terhadap masyarakat. Seperti kriminal jalanan hingga geng motor.

“Itu kami antisipasi agar masyarakat menjadi aman. Tak muncul fear of crime (ketakutan akibat tindak kejahatan). Tetap kerjasama dengan temen-temen yang pakain seragam seperti Binmas, Sabhara,” tegas Kapolda.

Termasuk kejahatan cyber yang harus diantisipasi. Apalagi dampak kejahatannya sangat besar.

”Kita jangan kalah dengan mereka (pelaku). Penegakam hukum akan dilakukan,” jelasnya lebih lanjut.

Selain itu, pihaknya bakal menganalisa  penyebab terjadinya kejahatan yang masih terjadi seperi curas dan kekerasan.

“Nanti mereka akan mengantisipasi dan mrnganalisa. Identifikasi, mapping dan penyelidikan. Semuanya,” tutup Mantan Wakapolda Sumsel itu.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password