Wakapolda Jatim Hadiri Kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019

Tribrtanews.polri.go.id – Probolinggo. Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Drs Toni Harmanto, MH,. hadir dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019 Provinsi Jawa Timur yang digelar di Kompleks UPT Pelabuhan Perikanan Mayangan Kota Probolinggo, Minggu (28/07/19).

Perayaan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Jawa Timur tersebut dihadiri Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. dan Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, dan Dirreskrimsus Polda Jawa Timur Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Kapolres Kota Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal dan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin dan Kapolres Probolinggo Kabupaten AKBP Eddwi Kurnianto, serta para pejabat perwakilan dari masing masing Pemda / Pemkot jajaran provinsi Jawa Timur.

Adapun tema yang di usung dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Jawa Timur tersebut adalah “Biru Langitku Hijau Bumiku”.

Dalam sambutannya, Wakapolda Jatim mengatakan bahwa Peringatan Hari Lingkungan Hidup yang memang setiap tahunya diperingati pada tanggal 5 Juni , dan untuk tahun 2019 kali ini United Nation of Environmental Program (UNEP) Perserikatan Bangsa-Bangsa menetapkan tema “Beat Air Pollution”.

“Pada puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia kali ini juga di adakan beberapa kegiatan antara lain, pemberian penghargaan pelaksanaan program kerja Indek Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (IKPLHD), pemberian bantuan, peninjauan pameran dan kemah, serta penanaman pohon secara serentak dan pelepasan burung,” tutup Wakapolda Jatim.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password