Polda Sulsel Gelar FGD Dengan Tema “Implementasi Membangun Sistem Deteksi Dini Potensi Konflik Sosial di Provinsi Sulsel”

Tribratanews.polri.go.id- Makassar. Dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Polda Sulawesi Selatan melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) di Mapolda Sulsel, Jumat (27/7/19).

 

Forum Group Discussion yang diusung dengan tema “Implementasi Membangun Sistem Deteksi Dini Potensi Konflik Sosial di Provinsi Sulsel” ini digelar oleh Polda Sulsel bekerjasama dengan Kesbangspol Provinsi Sulsel.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat utama Polda Sulsel, para pejabat Pemprov Sulsel, para guru besar serta dosen dan beberapa tamu undangan lainnya. Para pemateri yang tampil pada FGD tersebut diantara Guru Besar Unhas Prof DR Alwi Rachman,  Staf Ahli Kapolda yang juga Guru Besar Unhas DR Sakka Pati, SH,MH, Karo Ops Polda Sulsel, Kepala Kesbangpol Propinsi Sulsel dan Wadr Binmas Polda Sulsel.

 

Dalam pemaparannya, Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol. Stephen Napiun, S.I.K., S.H., M.Hum.,   menyampaikan Polri memiliki  4 hal prioritas yang harus dicapai guna mewujudkan Indonesia emas 2045.   “Menuju Indonesia Emas 2045 harus mengatasi 4 hal Prioritas Polri, yaitu mengatasi Konflik Sosil, Kejahatan Konvensional, Narkoba, dan Terorisme, dalam mengatasi ini Polri memiliki selain Peralatan manual juga  harus memiliki peralatan Digital seperti Command Centre,” ungkap Karo Ops Polda Sulsel.

 

“Polri harus menikuti zaman, oleh sebab itu Polri memiliki  Patroli Cyber, Command Centre sesuai semangat Revolusi Industri 4.0, sedangkan guna menangkal potensi konflik dari Medsos antara lain Hoaks, Fitnah, ujaran Kebencian yang mengarah sebagai agitasi, provokasi dan propaganda,” lanjut Karo Ops Polda Sulsel.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password